Boaz Solossa Debut, Borneo FC Takluk Dari Persik Kediri

By ommed


nusakini.com - Persik Kediri berhasil memetik kemenangan perdana dalam Liga 1 2021/22. Macan Putih mengalahkan Borneo FC satu gol tanpa balas di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (10/9).

Insiatif serangan dilakukan Borneo FC sejak peluit pertama dimulai. Pasukan Mario Gomez tersebut berulang kali merepotkan lini belakang Persik yang bermain sangat padu.

Enggan terus mendapatkan tekanan, Persik coba membangun serangan. Armada Joko Susilo tersebut memainkan bola pendek yang dikombinasikan umpan jauh untuk menciptakan peluang.


Aksi jual beli serangan terus terjadi hingga jelang babak pertama selesai. Akan tetapi, sampai turun minum Borneo FC dan Persik, tidak ada yang mampu cetak gol.

Selepas jeda, Borneo FC melakukan pergantian dengan memasukan beberapa pemain seperti Jonathan Bustos dan Paulo Sitanggang. Kehadiran mereka untuk menambah daya gedor dalam melancarkan serangan.

Pada menit 70, Boaz Solossa juga turut dimasukkan. Mantan pilar Persipura Jayapura tersebut melakukan debutnya untuk Liga 1 2021/22, dengan menggantikan Guy Junior.


Hanya saja masuknya, tetap tidak membuat Borneo FC bisa menjebol gawang Persik. Malahan, klub asal Kediri tersebut yang mampu cetak gol pada menit 79.

Umpan matang dari Dany Saputra, sukses dimaksimalkan oleh Adi Eko Jayanto. Pesepakbola berusia 27 tahun tersebut menggetarkan gawang Borneo FC yang dijaga Angga Saputro.

Di sisa waktu yang ada Persipura terus berusaha keras untuk menyamakan skor. Hanya saja, hingga laga selesai keunggulan Persik tetap tidak berubah. (gi/om)